top
logo

RRI Mataram

MATARAM DIJADIKAN PUSAT FESTIVAL MAULID NUSANTARA PDF Print E-mail
Written by RRI MATARAM   
Monday, 21 February 2011 03:32

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat tengah memantapkan persiapan pelaksanaan Festival Maulid Nusantara ke-6 yang akan dipusatkan di Mataram, Pulau Lombok, pada Mei 2011.

Berbagai kesiapan terus dilakukan, terutama rapat-rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait, agar lebih optimal dalam pelaksanaannya. Juru Bicara Pemerintah Provinsi NTB Haji Lalu Moh Faozal, mengatakan, kesiapan pelaksanaan Festival Maulid Nusantara atau FMN ke-6 di Pulau Lombok, itu telah dimulai sejak Nopember 2010.

Kesiapannya dimulai dari pembahasan desain utama FMN ke-6 yang melibatkan berbagai pihak terkait, selain unsur Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kota Mataram. Menurut Faozal, paling lambat akhir April mendatang semua kesiapan di tingkat daerah sudah harus rampung, agar disinkronkan dengan program panitia pusat.

Pelaksanaan FMN dicetuskan oleh Pemerintah DKI Jakarta setelah melewati serangkaian kajian dari aspek kesejarahan Islam dan kajian yang mengawalinya.

Sementara itu, pada FMN ke-5 tahun 2010 dilaksanakan di Palu Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah yang diikuti oleh 33 provinsi di Indonesia yang jumlahnya lebih dari seribu orang.

 

bottom

Powered by Muhammad Yusuf

Designed by: lonex restore postgres db (video) Valid XHTML and CSS.
Secured by Siteground Web Hosting