top
logo

RRI Mataram

PEMERINTAH SIAPKAN DANA 248 MILYAR UNTUK PENYEDIAAN AIR BAGI MASYARAKAT PDF Print E-mail
Written by RRI MATARAM   
Thursday, 17 February 2011 06:30

Pemerintah Daerah Nusa tenggara Barat tahun ini  menyediakan dana sebesar  248 Milyard  Rupiah berasal dari  APBD satu dan APBN melalui BWS Nusa tenggara Satu. Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum Nusa Tenggara Barat Ir. Ahmadi menjelaskan  dana tersebut dihajatkan untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat disemua Kabupaten Kota.

Pada tahun anggaran 20ll ini Dinas Pekerjaan Umum  akan  menyelesaikan beberapa  Proyek Strategis seperti akan dimulainya Pembanagunan  tahap awal Dam Pandan Dure di  Lombok Timur berupa Pembuatan Saluran terowongan  dengan dana sebesar 37 Milyard rupiah lebih.

Kehadiran Dam Pandan Dure kedepan  akan dapat  merubah Pola tanam pada areal tadah hujan  seluas  puluhan Ribu  hektar  terutama di Kecamatan Keruak dan Kecamatan Sakra .//Selain akan membangun Dam Pandam Dure Dinas PU juga akan  berupaya  membangun sejumlah  Embung  Kecil  di seluruh  Kabupaten Kota  sebagai salah satu  Upaya Pemerintah  dalam mengotimalkan  lahan kering yang jumlahnya  mencapai 500 Ribu hektar lebih.

 

bottom

Powered by Muhammad Yusuf

Designed by: lonex restore postgres db (video) Valid XHTML and CSS.
Secured by Siteground Web Hosting