top
logo

RRI Mataram

TKI ASAL NTB DIDEPORTASI DARI MALAYSIA PDF Print E-mail
Written by RRI MATARAM   
Monday, 21 February 2011 03:35

Puluhan tenaga kerja Indonesia asal NTB kabur dari majikan mereka di Malaysia karena upah yang mereka terima tidak sesuai kesepakatan. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTB Haji Mokhlis mengatakan, puluhan TKI yang kabur dari majikan itu kemudian dideportasi ke Tanah Air karena kedapatan berkeliaran di negeri jiran tanpa pekerjaan jelas.

Sebanyak 61 orang TKI asal NTB terdiri atas 57 orang laki-laki dan empat orang wanita, dideportasi dari Malaysia melalui Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Sementara  17 orang berasal dari Kabupaten Lombok Timur, 28 orang dari Lombok Tengah, 10 orang dari Lombok Barat, tiga orang dari Lombok Utara, dua orang dari Kota Mataram dan satu orang dari Sumbawa Barat.

Petugas Layanan Terpadu Satu Pintu-LTSP Mataram langsung menginterogasi mereka saat tiba di Mataram, setelah menempuh perjalanan darat menggunakan bus dari Tanjung Pinang melewati lintasan Pulau Jawa hingga Lombok.

Mokhlis mengakui, kasus deportasi TKI asal NTB sudah menjadi kegiatan rutin setiap bulan bahkan terkadang setiap dua minggu sekali.// Umumnya para TKI NTB yang dideportasi itu mengaku kecewa dengan upah kerja yang tidak sesuai janji majikannya.

 

 

bottom

Powered by Muhammad Yusuf

Designed by: lonex restore postgres db (video) Valid XHTML and CSS.
Secured by Siteground Web Hosting