top
logo

RRI Mataram

NTB POTENSI MILIKI BADAN FEDERASI OLAHRAGA MASYARAKAT PDF Print E-mail
Written by RRI MATARAM   
Monday, 21 February 2011 03:37

 

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga-Dikpora NTB Andi Hadianto mengatakan, sudah saatnya daerah ini memiliki Badan Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia-FOMI, untuk penyelenggaran Event Olahraga Non Prestasi.

Melalui Lembaga tersebut berbagai Event Olahraga Rekreasi akan bisa digelar dengan melihat potensi alam yang dimiliki NTB seperti Pegunungan, Bahari dan obyek wisata lainnya.

Selain itu, akan mampu membangkitkan semangat olahraga masyarakat, tidak hanya dibidang olahraga Prestasi, tetapi juga olahraga Rekreasi berupa Pendakian, Out Bond, Menyelam dan kegiatan Bahari lainnya.

Andi Hadianto menambahkan, dengan menjalin sinergitas antara KONI, Dinas Dikpora dan Dinas Kebuayaan dan Pariwisata, secara langsung akan mendukung perkembangan pariwisata di NTB. Berbagai Event Olahraga Rekreasi di Nusa Tenggara Barat sudah mulai digelar. Seperti dalam waktu dekat ini akan digelar Festival Olahraga dan Pemuda Bahari tingkat Internasional, dimana NTB ditetapkan sebagai Tuan Rumah.

Untuk itu, Ia berharap melalui kegiatan tersebut akan menjadi moment kebangkitan olahraga Rekreasi dalam rangka mendukung Pariwisata di Nusa Tenggara Barat.

 

bottom

Powered by Muhammad Yusuf

Designed by: lonex restore postgres db (video) Valid XHTML and CSS.
Secured by Siteground Web Hosting