top
logo

RRI Mataram

DERMAGA LABUAN HAJI LOMBOK TIMUR AKAN SEGERA BEROPERASI PDF Print E-mail
Written by Admin   
Tuesday, 13 July 2010 03:00

Pembangunan Dermaga Labuhan Haji Lombok Timur kini 84 persennya sudah rampung. Pengerjaan pengerukan dasar laut yang didanai PT Newmont Nusa Tenggara segera diselesaikan.  Dalam tiga minggu ke depan, dermaga pelabuhan haji di Lombok Timur diharapkan sudah akan dapat dioperasikan.

Sejauh ini PT.Newmont Nusa Tenggara telah merampungkan 84 persen Pekerjaan fisik Tongkang pelampung tempat bersandarnya kapal dengan ukuran panjang 18 m dan lebar 9 m, kemudian flooting Jetty yang merupakan Jalan penghubung bagi penumpang dari bibir pelabuhan ke atas Kapal penyebarangan. Pengerjaan pengerukan oleh pihak kontraktor dari PT.NNT telah mulai membangun dari sisi darat, sedangkan pabrikasi Jetty dikerjakan di Benete.

Manager Pengembangan Masyarakat PT NNT dalam tanya jawab pada acara loka karya media PT NNT di Kuta Denpasar  Bali Wagimin Sastrahadi menyebutkan, Pengerjaan pengerukan diharapkan akan selesai dalam waktu tiga minggu ke depan sehingga dermaga tersebut bisa segera dioperasikan.

Tidak hanya Dermaga Labuan Haji Lombok Timur yang didanai  oleh  PT NNT sebagai komitement untuk membantu masyarakat, saat ini PT NNT juga sedang merampungkan pengerjaan Embung Murus Fase III di desa Belo Jereweh yang pengerjaannya baru 44 persen. Sedangkan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat, PT NNT telah membangun pasar seketang di Sumbawa.

Disamping itu, PT NNT  juga merehab total Perusda Sumbawa yang juga telah rampung dikerjakan dan telah diserah terimakan.  Menurut Wagimin Sastrahadi, semua hal yang telah dilakukan PT NNT untuk membantu masyarakat baik itu di lingkar tambang maupun di NTB pada umumnya dilakukan untuk mendapat penerimaan dan kepercayaan masyarakat sehingga bisa tercipta nilai-nilai  dalam semua kegiatan PT NNT yang akan menjadi lisensi sosial untuk beroprasi di NTB.

 

Last Updated on Tuesday, 13 July 2010 03:37
 

bottom

Powered by Muhammad Yusuf

Designed by: lonex restore postgres db (video) Valid XHTML and CSS.
Secured by Siteground Web Hosting