top
logo

RRI Mataram

98 PERSEN MATERIAL BAHAN BANGUNAN BIL DI LOMBOK TENGAH BERASAL DARI LOMBOK TIMUR PDF Print E-mail
Written by RRI MATARAM   
Wednesday, 16 February 2011 07:02

Materil bahan Pembangunan Bandara Internasional (BIL)   Lombok Tengah  98 persen didatangkan dari   Lombok Timur.

Bahan yang menjadi proiritas utama bangunan BIL yang diambil dari Lombok Timur   berupa  pasir serta batu yang mempunyai kualitas sangat bagus. // Ir Hernanik  dari Dinas ESDM menyatakan. dibandingkan dengank kualitas daerah lainnya  hasil material dari kecamatan Peringgabaya memiliki kualitas paling baik diantara  daerah lainnya  di NTB.

Daerah penghasil Bahan Galian Golongan C berkualitas tinggi ini  berada di Kecamatan Peringgabaya , Terdapat 6 perusahaan yang  diberikan legalitas melakukan penambangan di wilayah itu.

Meskipun diberikan lisensi kuat namun  reklamasi diwajibkan kepada setiap  pengusaha  guna  perbaikan diwilayah  itu sendiri. Pemberlakuan ini didukung oleh perusahaan setempat dengan membuktikan reklamasi di dekat area tambang.

Selain itu mereka mengambil  bebatuan yang berbentuk kecil  Sedangkan batuan besar dibiarkan  sebagai  pencegah erosi diwilayah penambangan. Ia menegaskan banjir yang terjadi Jsanuari 2011  peringgabaya bukan dikarenakan dari penambangan pasir , Akan tetapi diakibatkan oleh pola masyarakat sendiri yang tidak mengindahkan  lingkungannya.

Khusus PAD  yang masuk ke pemda setempat  yang dihasilkan dari  BBGC  tahun 2010  cukup tinggi mencapai 975 juta rupiah.

 

bottom

Powered by Muhammad Yusuf

Designed by: lonex restore postgres db (video) Valid XHTML and CSS.
Secured by Siteground Web Hosting