top
logo

RRI Mataram

DISHUBKOMINFO DOMPU SIAP SUKSESKAN PIJAR MELALUI ANGKUTAN PDF Print E-mail
Written by RRI MATARAM   
Thursday, 10 February 2011 02:34

Mensukseskan program pemerintah untuk meningkatkan ekonomi masyarakatnya  menjadi tanggung jawab seluruh SKPD di lingkup pemerintah . Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Dompu siap memback up program jagung dari segi transportasi pengankutan hasil panen.

 

Pada akhir Pebruari ini kabupaten dompu akan melakukan panen raya jagung  hasil program peningkatan komoditi unggulan melalui pijar . Tahap awal akan dilakukan panen pada lahan seluas 10 ribu hektar .

Dalam pengangkutan hasil jagung untuk di kirim ke pembeli  Dinas perhubungan Komunikasi dan Informasi Dompu  telah melakukan pendekatan kepada pengusaha angkutan .Kepala dinas Hubkominfo Dompu  H Abdul Haris kepada RRI mengatakan  sebanyak 108 pengusaha ekspedisi Sudah dfilakukan koordinasi . Seluruh pengusaha ekspedisi yang didekati itu  mengaku siap dengan 40 trukk jenis fuso  41 truk dan 27 pick up.

 

Dikatakan  berkat pendekatan itu  seluruh pengusaha ekspedisi mengaku mendukung upaya tersebut . Selain meningkatkan pendapatan pengusaha ekspedisi para pengusaha itu mengaku bangga bisa membantu pemerintah daerah  dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat

 

Saat ini  jagung Dompu baru melakukan panen diperkirakan sekitar 10 hektar .berdasarkan data yang dimiliki dinas pertanian tanaman pangan dan holtultura kabupaten dompu  pada februari ini ada seribu 500 hektar jagung petani yang siap dipanen ,sementara pada bulan Maret i ada 6 ribu 500 hektar yang dipanen dan 5 ribu hektar pada Bulan April siap di panen

 

 

bottom

Powered by Muhammad Yusuf

Designed by: lonex restore postgres db (video) Valid XHTML and CSS.
Secured by Siteground Web Hosting