Google Search

Terbaru

Terpopuler

JATIM AKAN PERTAHANKAN POSISI JUARA UMUM PADA POPWIL 4 DI NTB

Kontingen Jawa Timur akan berupaya maksaimal mempertahankan gelar Juara Umum pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah-Popwil empat tahun 2010 di Nusa Tenggara Barat yang berlangsung 10 Oktober 2010..

Upaya itu dilakukan, mengingat Provinsi Jawa Timur selalu menjadi juara umum dalam setiap penyelenggaraan Popwil Komitmen kontingen Provinsi Jawa Timur untuk menyabet gelar juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah-Popwil empat tahun 2010 di NTB itu dibuktikan dengan diturunkannya sejumlah atlit andalan pada 8 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Kepala Bidang Pengembangan Olahraga Prestasi Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Jawa Timur Drs. Dudi Harjantoro saat memantau pertandingan mengatakan, para atlit yang lolos mengikuti Popwil saat ini menurpakan atlit berprestasi yang diseleksi ketat pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar tingkat Daerah atau Popda.

Ia mengatakan, provinsi Jawa Timur hingga saat ini belum menemukan Provinsi yang menjadi lawan terberatnya termasuk NTB, dalam setiap penyelenggaraan Popwil untuk seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan.// Sehingga, tidak hanya pada penyelenggaraan Popwil, sejak Pekan Olahraga Pelajar Nasional-Popnas 2005 hingga 2009 lalu, Jawa Timur berhasil menjadi juara umum berturut-turut dan mempunyai target yang sama pada Popnas 2011 mendatang di Provinsi Riau..

Dudi Harjantoro juga melihat potensi atlit berperestasi di Nusa Tenggara Barat cukup besar, namun pembinaannya belum optimal dan masih perlu dukungan dari semua pihak. Ia menggambarkan di Jatim sendiri, dukungan pemerintah dan Masyarakat terhadap pembinaan atlit cukup besar termasuk media yang ada didaerah itu dalam mengekspose berbagai Program yang ada.

Sementara itu, hingga hari kedua Popwil empat di NTB, seluruh Cabang Olahraga yang dipertandingkan masih berlangsung. Tujuh Provinsi peserta Popwil 4 2010 masing-masing jawa timur, kalimantan timur, sulawesi selatan, sulawesi tenggara, Sulawesi barat, NTT dan NTB. Sementara delapan Cabang Olahraga yang dipertandingkan masing-masing Sepak Bola, Voly, Basket, Tenis, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Sepak takraw dan Silat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Online
We have 2 guests online
Pencari
Main Menu
Kunjungan
***
Secured by Siteground Web Hosting