Google Search

Terbaru

Terpopuler

NTB TARGETKAN RAIH MEDALI EMAS DI OSN

 

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mentargetkan meraih Medali Emas pada Olimpiade Sains Nasional-OSN mata pelajaran Matematika dan IPA-MIPA jenjang SD/MI tingkat Nasional maupun Internasional tahun 2010.

Ketua Panitia OSN jenjang SD/MI tingkat provinsi NTB yang digelar 8 hingga 10 Juni 2010 mendatang, Haji Ali A Rahim mengemukakan, target itu optimis bisa diraih mengingat pada OSN tahun lalu, ditingkat Nasional kontingen NTB mampu meraih medali Emas. Namun pada OSN tingkat Internasional, Kontingen Indonesia Asal NTB hanya mampu meraih medali Perunggu.

Ali Rahim yang juga Kepala Seksi TK dan SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga-Dikpora NTB mengatakan, setiap sekolah di NTB telah melakukan pemetaan terhadap siswa yang berpotensi dan berperestasi dibidang MIPA dan selanjutnya melakukan pembinaan yang Intensif dengan melibatkan Perguruan Tinggi.

Sementara itu, penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional-OSN jenjang SD/MI tingkat Provinsi NTB tanggal 8 hingga 10 mendatang dipusatkan di Lempaga Penjaminan Mutu Pendidikan-LPMP NTB.

OSN tingkat Provinsi tahun ini diikuti oleh 40 orang siswa dari seluruh Kabupaten Kota se NTB yang terdiri dari 20 orang peserta untuk Mata Pelajaran Matematika dan 20 orang peserta lainnya untuk Mata Pelajaran IPA. Keempat puluh orang peserta itu merupakan peserta yang lolos seleksi OSN tingkat kabupaten Kota yang serentak digelar tanggal 10 Mei lalu.

Dari 40 jumlah peserta, 3 orang untuk setiap Mata Pelajaran akan dipilih dan berhak mengikuti OSN tingkat Nasional tanggal 13 hingga 16 Juli Mendatang. Menurut Ali Rahim, para peserta diwajibkan membawa Buku Kamus Bahasa Inggris, mengingat sekitar 50 persen Soal nantinya menggunakan Bahasa Inggris.

 

 
Online
We have 2 guests online
Pencari
Main Menu
Kunjungan
***
Secured by Siteground Web Hosting