Google Search

Terbaru

Terpopuler

PENDERITA HIV/AIDS BANYAK USIA PRODUKTIF

Sampai dengan Maret 2010, jumlah akumulasi kasus HIV/AIDS sejak tahun 1992 sampai 2010 tercatat 176 Penderita HIV Positif, dan 137 AIDS, sebagian besar berusia produktif.

Reny Bunyamin pemerhati masalah HIV/AIDS menegaskan semakin banyaknya warga masyarakat diketahui terjangkit HIV/AIDS menjadi semakin baik, karena mendekati data sebenarnya.

Kondisi ini juga disebabkan cukup banyak warga yang memeriksakan diri di klinik VCT sehingga fenomena Gunung Es HIV/AIDS semakin mencair. Memang diakui Opini yang berkembang di masyarakat, mereka yang tertular virus HIV/AIDS divonis melanggar norma Agama dan etika moral.

Kerap ditegaskan, sebenarnya tidak ada hubungan antara Daerah religius Seribu Masjid dengan meningkatnya jumlah penderita HIV/AIDS. Penyakit penurunan kekebalan daya tahan tubuh ini, erat kaitannya dengan medis, tidak ada korelasi positif antara Daerah Religius dengan semakin banyaknya penderita yang terinsfeksi HIV/AIDS.

Afifudin penggiat HIV AIDS di mataram menegaskan HIV AIDS bukan penyakit kutukan tetapi murni fakta medis. Namun opini publik selalu mengaitkan masalah penderita dengan moral.

Pendapat ini yang harus diubah sehingga lebih memahami dari sisi medis. Rangkaian dengan proses pencegahan sejak dini kalangan pemerhati, akan melaksanakan malam renungan, serangkaian kegiatan memperingati Hari Aids Sedunia.

Pada malam renungan yang berlangsung di gedung Sangkareang Senin malam, Gubernur NTB menyematkan PIN sebagai wujud penghargaan kepada enam pemerhati masalah HIV AIDS, dari kalangan tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, Penderita dan kalangan pers.

Last Updated (Monday, 31 May 2010 03:30)

 
Online
We have 2 guests online
Pencari
Main Menu
Kunjungan
***
Secured by Siteground Web Hosting