Google Search

Terbaru

Terpopuler

SKPD DIMINTA MELAKUKAN PENGAMATAN PERUBAHAN IKLIM


Kepala Badan Lingkungan Hidup KSB Taifiqurahman mengatakan, seluruh satuan kerja perangkat daerah diharapkan melakukan mitigasi perubahan iklim.

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban serta pencemaran lingkungan oleh maraknya,penambangan tanpa ijin di Sumbawa Barat.Hal itu sudah diputuskan dalam rapat koordinasi yang dipimpin bupati beberapa waktu lalu.

Taufiq menyatakan, sediktinya ada 15 titik Penambangan emas tidak berijin, antara lain, di Kecamatan Taliwang, dan Brang Rea. BLH Sumbawa Barat juga mencatat, jumlah mesin gelondongan yang ada di masyarakat berjumlah 15 buah.

Pemerintah dijelaskan taufiq, berharap kejadaian di Labaong, Sumbawa, beberapa waktu lalu, tidak terjadi di KSB, ditengah pemerintah telah menyiapkan sebuah regulasi mengenai aksi penamabangan liar ini.

Sementara, di Desa Tamekan, Kecamatan Taliwang, PT Newmont Nusa Tenggara menutup rangkaian kegiatan Bersih lingkungan 2010 yang dilakukan sejak Mei, kemarin.Kurun empat bulan, PT Newmont menggelar, bersih pantai, tanam pohon, serta pemilihan putri lingkungan.

Manajer Hubungan Eksternal PT Newmont Nusa Tenggara Arif Perdana Kusumah mengatakan,  CUD menjadi agenda tahunan PT Newmont yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan penting mengelola lingkungan sekitar.Lebih lanjut dijelaskan, Hari bersih lingkungan 2010 bertemakan ā€¯Beragam Spesies, Satu Planet, antara lain,transplantasi karang, reli film lingkungan, dan lomba desa bersih.

 

 
Online
We have 2 guests online
Pencari
Main Menu
Kunjungan
***
Secured by Siteground Web Hosting